hape android yang tidak bisa masuk download mode

Hai Androiderz, kali ini saya akan share lagi tentang Samsung Galaxy Mini,padahal hape saya bukan galmin!hehehe,tapi sebagai patokan cukup lah pake galmin aja!hehe galmin yang soft bricked atau lebih singkatnya si mini tidak bisa masuk ke download mode. Hal ini saya alami ketika si mini milik saya tidak bisa dinyalakan atau tidak bisa masuk ke Download Mode. Oke langsung saja, tutorial ini HANYA untuk mini yang brick (matot) KARENA GAGAL downgrade.

Oke,Pertama-tama, download bahannya yang diperlukan:

Adapun caranya sebagai berikut:

  1. Download oneclickunbrick
  2. Download oneclickloader
  3. Pasang kabel data ke si mini
  4. install Java Runtime Environment (biasanya sudah ada secara default di PC berbasis Windows 7)
  5. Buka program One click unbrick tersebut
  6. Klik unsoft brick. Nanti akan muncul tanda error, pilih Resolution Center.
  7. Klik extract to current folder pada jajaran Heimdall
  8. Copy file oneclickloader dan oneclickunbrick ke dalam folder Hemidall yang berada pada directory c:/ program files/ heimdall
  9. klik kanan pada one click loader dan pilih Run as Administator
  10. klik unsoft brick lagi. akan muncul error kembali, abaikan.
  11. Restart pc
  12. Cabut kabel data. copot batre, sim, memori card.
  13. Masukkan kembali batre, HANYA batre saja
  14. Dan tekan 3tombol download mode.

Selesai, kini Galaxy Mini anda sudah bisa masuk Download Mode dan bisa menjalankan flashing untuk diisi firmware.

5 thoughts on “hape android yang tidak bisa masuk download mode”

  1. gan kalau buat galaxy s4 GT I9500 bisa tidak gan……
    soalnya punya ane gak bisa masuk recovery n download mode
    mohon pencerahannya gan…..
    matur nuwon

  2. Ga bisa gan… Ini tuturial udah d uji atau copast? Galmin ane blackscreen pas flashing… Smpe sekarang ga bisa masuk k download mode… Bahkan udah coba kaya tutorial copast agan… And bahkan udah bikin jtag usb unbrick.. Tapi ga ada yg sukses…

  3. sy sdh mengikuti tutorial2 oneclickunbrick+unbricklouder, msh jg blom bs munculin download mode yah? sy paksain start update di odin(added+detected), tp sampe 10mnit lbh, msh aja start connection!……watduuuh, hrs gmn lg yah bos?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s